Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menghemat Baterai iPhone Anda Yang Cepat Habis

Lagi ngetren nih kepoin status teman, ah jadi pengen dikomentarin nih statusnya (lanjutin nulis komentar ahh), Ingat ya sob, jangan panjang-panjang kaya nulis surat ya sob.., entar belum di send komentarnya udah ngedrop duluan tu baterai 😜, ini kisah kamu kan sob, ngaku ajan dehh..😊😡

Yuk fokus lagi, ngomongin Iphone so pasti smartphone ini emang unggul dimana-mana sob, kelebihan dari segi keamanan data, cara penggunaan, dan pengamanan aplikasi yang sulit di tembus oleh para hacker, mengangkat kelas iphone jauh diatas smartphone unggulan lainnya, namun yang namanya smartphone (ponsel pintar) penggunanya juga harus cerdas dong sob...😬

Gambar Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menghemat Baterai iPhone Anda Yang Cepat Habis
Lakukan 4 Cara Ini Untuk Menghemat Baterai iPhone Anda Yang Cepat Habis

Baca Juga : Apa itu Mutasi Rekening? Pengertian dan Cara Penggunaannya

Nah, kini waktunya admin ingin share sedikit mengenai cara cerdas menghemat baterai smartphone iphone sobat yang sering dan cepat ngedrop, kali ini gak make aplikasi cuman settingan sederhana yang akan kami bagikan, tinggal otak atik ikutin cara ini sobat sudah bisa menghemat waktu pemakaian batreai dengan waktu yang cukup lama. Caranya gampang, mari simak satu persatu sambil setting dan praktekkan di pengaturan iphone kamu ya sob.

1. Setting seluler


Ini settingan pertama yang wajib sobat lakukan, matikan data seluler di beberapa aplikasi yang jarang sobat gunakan. Penggunaan data memang sangat memakan energi baterai namun jika penggunaannya bisa di minimalkan, maka akan sedikit meningkatkan daya tahan baterai iphone sobat. Percaya deh 🙏

Cara pengaturannya :
  • Masuk pada pilihan pengaturan
  • Pilih pengaturan seluler
  • Gunakan data seluler untuk

Nah matikan data seluler untuk beberapa aplikasi yang sobat anggap kurang digunakan, jika diperlukan sobat juga bisa mengaktikannya kembali.

Cara menghemat baterai iphone lewat settingan seluler
Gambar 1

Baca Juga : 3 Cara Agar Mengetahui Nomor Rekening Tabungan Bank Jika Anda Lupa

2. Mode daya rendah


Untuk mode daya rendah biasanya sering di sarankan oleh sistem secara manual ketika persentase baterai iphone sobat sudah mencapai angka minimal penggunaan, namun tidak ada salahnya settingan ini sobat gunakan ketika baterai iphone berada dalam kondisi full sekalipun. Aplikasi yang sedang aktif data selulernya, bila tidak digunakan sekalipun iya akan tetap bekerja untuk selalu melakukan penyegaran, bahasa kerennya aplikasi berjalan di latar belakang, bisa paham kan sob. Nah dengan mode daya rendah kita bisa menonaktifkn beberapa aplikasi sistem maupun aplikasi hasil download yang sudah di instal di iphone, aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang walaupun sobat tidak sedang menjalankan aplikasinya mendingan dimatiin. Selain itu settingan mode daya rendah juga bisa menurunkan beberapa efek fisual, dengan demikian maka otomatis sedikit mengurangi kerja baterai iphone.

Cara settingannya :
  • Masuk pada pilihan pengaturan
  • Pilih pengaturan batrei
  • Aktifkan Mode Daya rendah
Cara hemat baterai iphone dengan mode daya rendah
Gambar 2

3. Selalu perhatikan beberapa pengaturan sistem


  • Kontrol dan kurangi pencahayaaan : Sobat harus pintar-pintar mengontrol pencahayaan jika ingin menambah masa pakai baterai iphone, kurangi pencahayan ketika sobat berada pada daerah yang gelap atau pada malam hari, jika berada di daerah yang terang/siang hari atau berada di luar ruangan sobat bisa mensettingnya untuk meningkatkan pencahaan kembali.
  • Matikan bluetooth : Jika tidak di pakai bluetoothnya jangan lupa dimatiin
  • Matikan wi-fi : Jika tidak di pakai wi-finya mending dimatiin atau jika selesai di aktifkan wi-finya jangan lupa dimatiin.
  • Nonaktifkan hotspot : Ini yang kadang kita sering lupa setelah kita mengaktifkan hotspot pribadi atau portible bila tidak dimatikn akan sangt menguras kbatrei iphone sobat
Cara menghemat baterai iphone dengan cara matikan bloetooth, hotspot portible, pencahayaan.
Gambar 3

4. Kesimpulan


Eksplor sendiri ya sob dan temukan berbagai cara pengaturan di sistem untuk menghemat baterai sobat, dan jangan lupa gunakan aplikasi terpercaya seperlunya saja (yang penting-penting aja sob). Demikian sedikit cara-cara sederhana lewat settingan atau pengaturan manual di iphone ya, Selebihnya bisa anda cari sendiri...!

Facebook Google+ Twitter